Amankan Barang Bukti

Hendak Jual Iphone, Dua ABG Ditangkap 

Dua ABG diamankan polisi

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Pangkalan Kuras berhasil meringkus dua anak baru gede (ABG) berinisi AAS alias AW dan PD alias PR . 

Mereka berdua disergap di depan Pasar Modern Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Senin (18/7/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB. 

Sementata itu, keduanya diamankan hendak menjual handphone merek Iphone 11 Pro warna Gold, hasil jambret di Jalan Lintas Timur, depan Toko Subur Tani, Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (16/7/2022 pekan lalu sekira pukul 19.30 Wib.

Alhasil, kedua anak di bawah umur ini langsung diamankan saat datang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax warna Hitam tanpa Nopol 
bersama barang bukti, Iphone, dan senjata  tajam jenis clurit gagang kayu dengan sarung kulit warna coklat.

Kemudian kedua ABG bersama barang bukti digelandang ke Mapolsek Pangkalan Kuras, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi mengungkapkan bahwa pelaku berhasil ditangkap setelah hasil penyelidikan.

"Kini kedua pelaku yang masih di bawah umur telah diamankan bersama barang buktinya untuk diproses hukum lebih lanjut," ujar Kapolsek Pangkalan Kuras.

Dijelaskan Kapolsek bahwa awal kejadian pihaknya mendapat laporan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret, yang menimpa  COD (16). Hingga Hp Iphone raib di rampas dua pengendara motor Nmax warna hitam.

Dengan kerugian sebesar Rp9,5 juta korban bersama orang tuanya melapor ke Polsek Pangkalan Kuras. Kemudian Kapolsek Kompol Alwis Saldi memerintahkan Panit Opsnal I Reskrim Ipda Rio Putra, SH dan tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Berkat kerja keras, akhirnya mendapat informasi kalau ada orang ingin menjual Hp Iphone tanpa kotak, dengan ciri-ciri warna sama milik korban jambret tersebut.

Untuk memastikan itu dilakukan under cover buy. Dua ABG yang tidak mengetahui telah di pancing. Ketika akan menjual Hp Iphone, langsung disergap dan diamankan.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar